Serah Terima Jabatan Pj Petinggi kepada Petinggi Terpilih

Tengguli Berbenah : Serah Terima Jabatan Pj Petinggi kepada Petinggi Terpilih

Tengguli, 10 Desember 2019

Hari ini (10/12) pemerintah Desa Tengguli melaksanakan kegiatan Serah terima jabatan dari PJ Petinggi Desa Tengguli, Bapak Ahsan, S. Pd kepada bapak Petinggi Desa Tengguli periode 2019-2025,Bapak Fathur, SH.,MH. Acara dilaksanakan di pendopo Balaidesa Tengguli siang tadi sekitar pukul 13.30 WIB sekaligus pelantikan ketua team penggerak PKK Desa Tengguli 2019-2025.

Acara yang dihadiri oleh Bapak Camat Bangsri beserta ibu dan Muspika Kecamatan Bangsri berlangsung dengan penuh hikmat dan berjalan lancar. Setidaknya dalam acara tersebut turut hadir pula bapak Kapolsek dan Danramil Kecamatan Bangsri, bapak ketua BPD Desa Tengguli dan anggota, ketua LKMD, ibu-ibu PKK desa Tengguli dan juga PKK kecamatan Bangsri, serta perangkat desa, ketua RW dan juga ketua RT, Karang taruna desa Tengguli, juga beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat desa Tengguli.

” Pemerintah Desa Tengguli kedepan harus mulai berbenah menjadi desa yang lebih baik lagi, mengenali dan memaksimalkan potensi desa yang ada seperti kelompok pertanian dan peternakan, pengembangan buah pepaya yang lain dari lainnya maupun potensi sirkuit motorcross yang dulu diresmikan bapak Plt. Bupati” Tutur bapak Muhammad Thorik Alamsyah, SH., MH ketika memberi sambutan pada acara tersebut. Beliau juga menambahkan bahwa kegiatan positif yang telah dilaksanakan bapak PJ petinggi Desa Tengguli yang walaupun cuma berlangsung 27 hari harus tetap dilaksanakan dan bahkan harus ditingkatkan seperti berdoa diawal dan di akhir hari kerja serta peningkatan kedisiplinan para perangkat Desa. ” Hal itu semata dilaksanakan untuk menjadikan Desa Tengguli menjadi desa yang lebih baik lagi agar Desa Tengguli bisa menjadi desa yang gemah ripah loh jinawi, Baldatun Thoyyibatun warabbun Ghofur ” Imbuhnya.

Secara simbolik Bapak PJ petinggi Desa Tengguli menyerahkan berkas pemerintah dan aset desa kembali kepada bapak petinggi yang kemarin telah dilantik dan diambil sumpahnya di Benteng Portugis, kecamatan Donorojo. Dengan penyerahan secara simbolik tersebut maka pemerintah Desa Tengguli resmi kembali dipimipin oleh bapak Petinggi Desa Tengguli, Bapak Fathur, SH., MH. Dengan harapan agar kedepan dalam kepemimpinannya beliau bisa mengemban amanah menjadi pemimpin masyarakat Desa Tengguli yang bukan sekedar pemimpin tapi benar-benar menjadi pamomong bagi masyarakat Desa sehingga pemerintah Desa Tengguli menjadi desa yang benar-benar tangguh berkualitas.

Sementara itu pelantikan dan pengukuhan team penggerak PKK Desa Tengguli periode 2019 – 2025 dipimipin oleh ibu ketua PKK kecamatan Bangsri, ibu Nira Mirawati Thorik Alamsyah. Kepada pengurus baru beliau berpesan agar senantiasa bisa menjalankan 10 program pokok PKK dengan penuh amanah dan juga tanggungjawab. ” PKK merupakan rekan pemerintah Desa didalam melaksanakan program dan pembangunan desa maka untuk itu kami mohon dukungan dari Bapak Petinggi agar juga memperhatikan dan membantu kegiatan ibu PKK melalui anggaran kegiatan desa agar antara bapak dan ibu bisa bersinergi di dalam melaksanakan kegiatan” Tutur beliau dilahirkan sambutannya.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan