Pasar Murah Ramai Diserbu Warga

Pasar Murah Ramai Diserbu Warga

Tengguli, 12 September 2019

Acara pasar murah yang diselenggarakan oleh DISNAKKESWAN provinsi Jawa Tengah bekerja sama dengan DKPP Kabupaten Jepara dan Karang Taruna Ratu Kalinyamat ramai diserbu ratusan masyarakat desa Tengguli. Masyarakat sangat antusias menyambut dan mengikuti kegiatan pasar murah yang diselenggarakan di pendopo Balaiselasa Tengguli siang tadi (12/9).

Acara yang dilaksanakan dalam rangka menyongsong dan menyambut bulan bakti peternakan provinsi Jawa Tengah ini dilaksanakan di dua titik yang berbeda. Yang pertama dilaksanakan di desa Sumanding, kecamatan kembang di pagi hari dan yang kedua dilaksanakan di pendopo Balaiselasa Tengguli siangnya. Pasar murah ini merupakan salah satu bentuk nyata kegiatan yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan protein hewani masyarakat desa yang kurang mampu, ujar bapak Drh. Abdullah, perwakilan dari Dinas peternakan dan Kesehatan hewan (DISNAKKESWAN) provinsi Jawa Tengah saat memberikan sambutan pada acara pembukaan pasar murah di balai desa tengguli. Pasar murah ini berupa telur satu kilogram, beras satu kilogram, serta daging ayam delapan ons dengan membayar paket seharga sepuluh ribu rupiah per satu paketnya.

Selain itu, kegiatan pasar murah ini didukung oleh pemerintah Desa yang diwakili oleh pelaksana tugas (PLT) petinggi dan juga perangkat desa, BPD, LKMD, PKK, serta LINMAS yang bertugas di keamanan. Plt. Petinggi desa Tengguli bapak Mujiburrohman menyampaikan kalau acara seperti ini memang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat dan kepada karang taruna Ratu Kalinyamat Desa Tengguli selaku pelaksana kegiatan, beliau menyampaikan terimakasih telah bekerja sama didalam melaksanakan kegiatan tersebut. Dengan harapan bahwa kegiatan pasar murah ini benar-benar bisa tepat sasaran dan berdampak positif bagi semua kelangan.

Selain itu juga kegiatan pasar murah ini juga didukung oleh Forum Kesehatan Desa (FKD) yang kebetulan bekerja sama dengan team kesehatan dari Unisula yang menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat yang hadir. Pelaksanaan pemeriksaan kesehatan gratis ini dilaksanakan dari pagi sampai pukul dia siang waktu setempat.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan