Menyatukan Pandangan terhadap Tugas Baru BPD Baru

Menyatukan Pandangan terhadap Tugas Baru BPD Baru

Pemerintah Desa Tengguli mengadakan rapat kenal sambut BPD 2013-2019 dengan BPD 2019-2025, acara tersebut dilaksanakan pada hari Kamis 22 Agustus 2019 pukul 20.00 di balai desa Tengguli.

 

Dalam kesempatan itu ketua BPD 2013-2019 menyampaikan beberapa tugas yang harus dilaksanakan oleh BPD terpilih setelah pelantikan, antara lain musyawarah khusus untuk membentuk Pimpinan BPD dan ketua bidang.

Pimpinan BPD sebagaimana dimaksud terdiri atas:

  1. 1 (satu) orang ketua;
  2. 1 (satu) orang wakil ketua;dan
  3. 1 (satu) orang sekretaris.

Sedangkan ketua Bidang yang dimaksud adalah Ketua Bidang Penyelenggaraan Pemerintahan Desa dan Pembinaan Kemasyarakatan dan Ketua Bidang Pembangunan Desa dan Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Sambutan Ketua BPD dilanjutkan penyerahan arsip BPD kepada Petinggi Tengguli untuk selanjutnya diserahkan kepada BPD terpilih.

 

Selain itu BPD baru juga harus menyiapkan Surak Keputusan Panitia Pengawas dan Tim Pemantau untuk Pilpet 2019, serta mengadakaan koordinasi dengan Panitia Pilpet.

Pada kesempatan itu BPD terpilih yang diwakili oleh anggota tertua yaitu ibu Endang Rustiamik menyampaikan ucapan terima kasih atas prakarsa pertemuan ini, sehingga bisa menyusun rencana yang lebih matang menjelang peralihan tugas, terutama yang terkait dengan Pilpet.

 

Walaupun malam itu kondisi listrik padam, semua peserta rapat tetap melanjutkan kegiatan tersebut dengan semangat, termasuk semangatnya BPD terpilih untuk menjadikan BPD Tengguli lebih baik dari preiode sebelumnya.

 

Acara ketiga dari kegiatan tersebut adalah sambutan petinggi Tengguli yang mengapresiasi dan berharap agar BPD terpilih selalu menjadi mitra yang baik dengan Pemerintah Desa Tengguli.

 

Selamat bekerja dan mengabdi untuk BPD 2019-2025 menuju Tengguli yang Tangguh berkualitas.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan