Upaya Membangun Jiwa Patriotisme Pemuda Desa Tengguli

Upaya membangun jiwa patriotisme pemuda Desa Tengguli

 

Tengguli, 17 Agustus 2019

Pemerintah Desa Tengguli kembali melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 74. Upacara yang sempat ditiadakan karena berbarengan dengan acara sedekah bumi desa kembali digelar dan dilaksanakan di Desa Tengguli setelah para pemuda yang tergabung dalam wadah Karang Taruna Ratu Kalinyamat Desa Tengguli bertekad untuk menjadi pelaksana kegiatan tersebut.

 

Hal itu disambut baik oleh pemerintah Desa Tengguli, karena dengan kiprah dari pemuda karang Taruna Pemrintah Desa Tengguli sangat terbantu di dalam melaksanakan agenda yang selalu digelar disetiap tahunnya itu. Ini juga bertujuan untuk membangun nilai Patriotisme di kalangan pemuda desa sebagai instansi yang bekerja sama dengan pemerintah Desa untuk bersama melaksanakan dan membantu di dalam kerangka memajukan desa lewat kegiatan yang bersifat positif dan konstruktif.

” Kami sangat berterima kasih kepada para pemuda Desa Tengguli, terutamanya pada Karang Taruna yang telah membantu pemerintah Desa Tengguli didalam melaksanakan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 74 d tahun ini” Ujar Bapak Fatkur. SH, selalu petinggi Desa Tengguli di dalam amanahnya ketika upacara sedang berlangsung.

 

Beliau juga mengharapkan dikala para pemuda untuk turut serta berperan aktif di dalam mengawal dan membantu pemerintah Desa untuk bisa melaksanakan setiap program kegiatan desa kedepan. Karena para pemuda yang tentu dengan jiwa patriotisme yang masih tinggi dan juga inovasi dan kreatifitas yang memadai akan senantiasa memberi warna yang baru bagi kemajuan Desa, imbuhnya.

 

Masih sama dengan tahun sebelumnya, upacara pengibaran bendera sang saka merah putih diikuti oleh para perangkat Desa Tengguli, BPD, LMD, PKK RT dan RW se Desa Tengguli, instansi sekolah di wilayah desa, dan juga beberapa Masyarakat umum.

 

” Yang menarik dari pelaksanaan upacara memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia kali ini adalah tantangan bagi kami tersendiri karena begitu mepetnya waktu kami mempersiapkan acara, namun kami tetap bersyukur  ahirnya kegiatan tersebut tetap terlaksana meski dengan banyak kekurangan ” Ujar Ahmad Sutrisno, selaku ketua dari Karang Taruna Ratu Kalinyamat Desa Tengguli. Maka untuk untuk kami berterima kasih yang sebanyak-banyaknya kepda semua elemen masyarakat terutama pemerintah Desa yang mendukung kegiatan kami.

 

Serta kami juga meminta maaf kepada semua pihak atas keterbatasan kami di dalam melaksanakan kegiatan kali ini yang banyak sekali kekurangan imbuhnya. Pengalaman ini akan menjadi sebuah pelajaran bagi kami untuk kedepan bisa lebih mempersiapkan acara dengan lebih matang dan lebih baik lagi.

 

Pada ahirnya semoga dengan diadakannya kegiatan upacara kali ini, kesadaran masyarakat terutama para pemuda bisa terbangun kembali dan bisa meneruskan perjuangan para pahlawan didalam meraih kemerdekaan dengan mengisi kegiatan-kegiatan yang positif untuk kemajuan desa  dan juga bangsa Indonesia. Agar nilai patriotisme perjuangan para pahlawan tidak selesai dan berhenti tanpa membekas begitu saja.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan