Merajut Tali Persatuan dan Nilai Kebangsaan Kaum Muda Desa

Merajut Tali persatuan dan nilai kebangsaan kaum muda Desa

Tengguli, 15 Agustus 2019

Pagi ini (15/8) para pemuda yang tergabung dalam wadah karang taruna Karangtaruna Ratu Kalinyamat Tengguli bertekad bersama membangun kembali nilai-nilai persatuan bangsa lewat latihan upacara pengibaran bendera sang saka merah putih dalam rangka mengisi hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 tahun 2019 yang pelaksanaannya besok sabtu nanti.

Latihan upacara pengibaran bendera sang saka merah putih ini diikuti oleh para petugas upacara yang berasal dari masing-masing instansi sekolah tingkat menengah atas dan setaranya yang berada dalam wilayah desa Tengguli, serta melibatkan dari Ormas PKK dan juga dari karang taruna sendiri. Untuk petugas Paskibra diambilkan delegasi dari SMA Islam Nusantara, sedangkan untuk pemimpin pasukan dan komandan upacara dari MA NU Tengguli dan pemuda setempat, paduan suara dari ibu-ibu PKK desa Tengguli, serta petugas lainya dari anggota karang taruna Ratu Kalinyamat desa Tengguli.

Latihan upacara ini dipimpin langsung oleh bapak Bhabinsa dan bapak Bhabinkamtibmas dari polsek dan koramil Bangsri yang rencananya dilaksanakan dua hari Kamis dan juga jumat. Dan hari satunya merupakan hari pelaksanaan upacara pengibaran bendera sang saka merah putih dalam rangka mengisi hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74.

” Selain sebagai agenda rutin setiap tahunnya, acara ini juga diharapkan bisa menjadi sebuah pembelajaran bagi kaum muda desa untuk senantiasa memelihara nilai cinta tanah air dan juga mensyukuri atas nikmat sebuah kemerdekaan” Ujar Ahmad Sutrisno, selaku ketua karang Taruna Ratu Kalinyamat desa tengguli. Dia juga menambahkan kalau pemahaman akan nilai perjuangan para pahlawan di dalam meraih kemerdekaan juga tidak kalah pentingnya untuk selalu dipahami terutama bagi kaum muda yang saat ini tinggal menerima nikmatnya saja. (tr15no)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*