Pengukuhan dan pelantikan Karang Taruna Desa Tengguli masa bakti 2019-2022

Pengukuhan dan pelantikan Karang Taruna Desa Tengguli masa bakti 2019-2022

 

Tengguli, 04 Agustus 2019

 

Karang taruna Ratu Kalinyamat Desa Tengguli kecamatan Bangsri telah resmi dilantik. Prosesi pelantikan dipimpin langsung oleh Bapak Fatkur. SH, selaku Petinggi Desa Tengguli di halaman pendopo Desa Tengguli,  Minggu (04 /08/2019).

 

Acara pelantikan  pengurus  Karang Taruna Ratu Kalinyamat Desa Tengguli masa bakti 2019-2022 dihadiri oleh berbagai organisasi kepemudaan desa, beberapa perangkat desa dan juga tokoh masyarakat yang juga ikut menjadi saksi prosesi acara pelantikan dan pengukuhan tersebut.

 

Acara pelantikan dan pengukuhan karang Taruna Ratu Kalinyamat Desa Tengguli berlangsung semarak yang juga berbarengan dengan acara pengambilan sumpah.  Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan juga mars Jepara dilanjutkan dengan pembacaan tahlil untuk para pemimpin desa terdahulu terutama yang telah meninggal dunia. Diteruskan dengan pengambilan sumpah dan pembacaan surat keputusan pemerintah Desa Tengguli dan penyerahan SK secara simbolis kepada pengurus karang taruna Ratu Kalinyamat Desa Tengguli yang diwakili oleh ketua terlantik.

 

Bapak petinggi desa Tengguli Fatkur. SH,menyampaikan bahwa karang taruna merupakan sebuah organisasi kepemudaan tingkat desa yang keberadaannya diakui dibawah payung hukum undang-undang.  Jadi pemerintah Desa wajib untuk memberikan dukungan dan pengarahan terhadap jalanya sebuah organisasi karang taruna. Beliau menambahkan bahwa anggaran kegiatan karang Taruna diatur dan ditetapkan dalam APBDES dan jelas jumlahnya. Namun karang taruna dituntut aktif dan kreatif dan tidak hanya bergantung pada anggaran desa.

 

Acara pelantikan dan pengukuhan karang taruna Ratu Kalinyamat Desa Tengguli periode 2019-2022 berjalan secara hidmat,aman dan lancar.  Acara ditutup dengan sambutan bapak Subiyono. SP selaku penasehat organisasi karang taruna Ratu Kalinyamat Desa Tengguli dengan berpesan bahwa karang Taruna harus bisa turut aktif di dalam rangka pengembangan Desa di wilayah kekuasaannya masing-masing terutama membangun mental para pemuda Desa.  Karena pemuda merupakan harapan bangsa yang akan menentukan masa depan negara.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan